Mulai percakapan

Transaksi Perusahaan Induk dan Anak Perusahaan

  • Sebagai perusahaan induk, Anda dapat melakukan transaksi di b2b.id untuk pengadaan perusahaan induk dan anak perusahaan.
  • Namun, Anak Perusahaan hanya bisa melakukan transaksi untuk perusahaannya sendiri, tidak bisa membelanjakan untuk Perusahaan Induk ataupun sesama Anak Perusahaan.

Transaksi Perusahaan Induk

Proses transaksi perusahaan induk untuk perusahaannya sendiri prosesnya sama dengan transaksi biasa sesuai dengan langkah-langkah di halaman Panduan Belanja (klik disini).

Transaksi Perusahaan Induk untuk Anak Perusahaan

Perusahaan Induk dapat membelanjakan Anak Perusahaan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Setelah menentukan produk yang akan dipesan, klik BELI SEKARANG.


2. Akan muncul pop-up box seperti gambar dibawah, untuk menambahkan ke keranjang belanja Anda. Pilih perusahaan yang ingin dibelanjakan produk tersebut pada pilihan PILIH PERUSAHAAN. Lalu klik PILIH KERANJANG, dan pilih keranjang belanja sesuai dengan pesanan Anda. Jika belum ada keranjang, klik KERANJANG BARU. Setelah dipilih lalu klik LANJUT KE KERANJANG.


3. Setelah itu akan dialihkan ke halaman daftar transaksi Anda di dashboard Anak Perusahaan. Lalu pilih keranjang belanja yang telah Anda buat. Administrator Anak Perusahaan dapat melihat transaksi ini, namun tidak dapat melakukan perubahan.


4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman draft sebelum submit order seperti gambar dibawah.

Pada proses ini, Anda dapat melakukan review kembali terkait pesanan Anda. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah: 

  • Informasi Requestor
  • Alamat pengiriman
  • Metode pembayaran
  • Detail produk yang dipesan dan jumlahnya
  • Total biaya
  • Catatan. Catatan dapat Anda isi apabila diperlukan catatan khusus terkait pesanan Anda. 
  • Pilih NPWP. Anda dapat memilih transaksi dengan NPWP Perusahaan Induk atau NPWP Anak Perusahaan. Lalu klik SUBMIT.


5. Proses selanjutnya akan sama dengan proses transaksi yang ada di halaman Panduan Belanja (klik disini), yaitu 

  • Sales mengirimkan quotation
  • Negosiasi bila diperlukan
  • Approval secara otomatis bila tidak ada tingkatan approval.

6. Anda dapat memantau proses penyiapan pesanan Anda hingga sampai pengiriman melalui Dashboard. Anda dapat menghubungi sales kami untuk status pesanan yang lebih detail. 

7. Setelah barang terkirim dan sudah sampai di tempat Anda, dan Anda sudah melakukan pembayaran maka status pesanan Anda akan menjadi SELESAI.


Transaksi Anak Perusahaan

Proses transaksi anak perusahaan untuk perusahaannya sendiri prosesnya sama dengan transaksi biasa sesuai dengan langkah-langkah di halaman Panduan Belanja (klik disini).

Apakah Anak Perusahaan dapat melakukan transaksi untuk Induk Perusahaan?

Tidak, anak perusahaan tidak bisa membelanjakan untuk perusahaan induk.


Pilih berkas atau seret dan jatuhkan berkas
Berguna?
Ya
Tidak
  1. riska

  2. Dikirim

Komentar