Mulai percakapan

Panduan Belanja

Berikut adalah panduan bertransaksi melalui platform b2b.id

1. Setelah menentukan produk yang akan dipesan, klik BELI SEKARANG.

2. Akan muncul pop-up box seperti gambar dibawah, untuk menambahkan ke keranjang belanja Anda. Lalu klik PILIH KERANJANG, dan pilih keranjang belanja sesuai dengan pesanan Anda. Jika belum ada keranjang, klik KERANJANG BARU. Setelah dipilih lalu klik LANJUT KE KERANJANG. 


3.  Setelah itu akan dialihkan ke halaman daftar transaksi Anda. Lalu pilih keranjang belanja yang telah Anda buat, dan akan masuk ke halaman seperti gambar dibawah.

Pada proses ini, Anda dapat melakukan review kembali terkait pesanan Anda. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah: 

  • Informasi Requestor
  • Alamat pengiriman
  • Metode pembayaran
  • Detail produk yang dipesan dan jumlahnya
  • Total biaya
  • Catatan. Catatan dapat Anda isi apabila diperlukan catatan khusus terkait pesanan Anda. Lalu klik SUBMIT.


4. Setelah Anda klik Submit, maka tim Sales B2B.id akan menerima pesanan Anda dan langsung memprosesnya untuk dibuatkan Quotation (Penawaran). 

Anda akan menerima E-mail setelah mengirimkan pesanan, dan setelah ada respon berupa penawaran harga dari kami.


5. Setelah mendapat penawaran harga, Anda akan masuk ke tahap NEGOSIASI.

Pada tahap ini, Anda dapat melakukan negosiasi penawaran harga/produk yang telah dikirimkan oleh sales Bhinneka Bisnis dengan cara klik NEGO. Negosiasi dapat dilakukan dengan cara menambahkan catatan pada kolom yang telah disediakan (seperti terlihat pada gambar dibawah). Lalu klik BUAT NEGO.

Setelah Anda klik BUAT NEGO, tim sales kami akan menerima negosiasi Anda untuk diproses lebih lanjut. Setelah itu proses akan sama seperti Sales mengirimkan penawaran harga yang baru, lalu jika Anda masih ingin melakukan Negosiasi klik NEGO, namun jika sudah setuju dengan penawaran kami,maka klik BELI untuk ke proses selanjutnya.


6. Setelah penawaran disetujui, masuk ke tahap Approval.

  • Jika sebelumnya Anda telah memilih jumlah tingkatan approval pada pengaturan Unit Bisnis/Departemen, maka: 
    • Anda sebagai Administrator/Requestor hanya dapat melihat proses approval pesanan Anda oleh Approver. Anda dapat melihat status Approver-nya juga melalui e-mail.
    • Approver akan mendapatkan e-mail berupa link untuk dapat menyetujui pesanan yang telah dibuat oleh Administrator/Requestor.
  • Jika Anda tidak memilih jumlah tingkatan Approval, maka secara otomatis pesanan Anda disetujui dan akan langsung diproses oleh tim kami.


7. Setelah melalui proses Approval, maka dashboard pesanan akan menampilkan proses Anda dalam tahap DALAM PROSES.

Pada tahap ini, tim B2B.id akan menyiapkan pesanan Anda sekaligus menyiapkan dokumen Sales Order. Kami akan menginformasikan lebih lanjut kepada Anda bila pesanan Anda telah siap dan mengirimkan dokumen Sales Order.


8. Anda dapat memantau proses penyiapan pesanan Anda hingga sampai pengiriman melalui Dashboard. Anda dapat menghubungi sales kami untuk status pesanan yang lebih detail. 

9. Setelah barang terkirim dan sudah sampai di tempat Anda, dan Anda sudah melakukan pembayaran maka status pesanan Anda akan menjadi SELESAI.

Pilih berkas atau seret dan jatuhkan berkas
Berguna?
Ya
Tidak
  1. riska

  2. Dikirim
  3. Diperbarui

Komentar