Mulai percakapan

Panduan Kelengkapan Data

Setelah akun Anda terdaftar dan aktif, Anda diminta untuk melengkapi data perusahaan guna memperlancar transaksi Anda di Bhinneka Bisnis.

1. Data perusahaan. 

Anda diminta untuk melengkapi data seperti Jumlah Karyawan, Business Size per Year, dan Metode Pembayaran.


2. Unggah Dokumen NPWP. 

Anda diminta untuk mengunggah dokumen NPWP dan melengkapi informasi detil seperti Nama dan Alamat yang tertera di NPWP.


3. Menambahkan Alamat. 

Hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi terutama untuk proses pengiriman (shipping) dan penagihan pembayaran (billing). Jika alamat shipping dan/atau alamat billing sama dengan alamat NPWP maka Anda dapat melakukan klik pada check box yang tersedia, maka alamat akan terisi secara otomatis mengikuti alamat NPWP.


4. Menambahkan Unit Bisnis / Departemen. 

Jika ada lebih dari satu divisi/departemen yang dapat melakukan proses pengadaan / procurement secara langsung dengan Bhinneka Bisnis, maka Anda dapat mendaftarkan divisi/departemen terkait pada proses ini.

 Informasi yang dibutuhkan adalah Nama Unit Bisnis / Departemen, Kode Unit Bisnis / Departemen, Harga Maksimal per Barang, Batas Transaksi, Jumlah Tingkat Approval, Budget Tahunan.

  • Nama Unit Bisnis / Departemen, dapat diisi sesuai dengan Nama Departemen yang akan didaftarkan. Contoh: Marketing, IT, Finance.
  • Kode Unit Bisnis / Departemen, dapat diisi sesuai dengan kode yang digunakan di perusahaan Anda. Contoh: MKT, HRGA, ITOps
  • Harga Maksimal per Barang, dapat ditentukan sesuai dengan kebijakan perusahaan Anda.
  • Batas Transaksi, merupakan batas jumlah nominal dalam satu transaksi yang dapat ditentukan sesuai dengan kebijakan perusahaan Anda.
  • Jumlah Tingkat Approval adalah untuk menentukan tingkat persetujuan transaksi sesuai dengan kondisi perusahaan Anda. Contoh: Jika ada Supervisor dan Manager perlu mengetahui dan menyetujui, maka Anda dapat memilih 2 tingkat approval. 
  • Budget Tahunan, dapat diisi sesuai dengan kondisi perusahaan Anda.


5. Mengundang Kolega

Setelah menambahkan unit bisnis/departemen, Anda akan diminta untuk mengundang kolega yang menjadi Requestor dan Approver di unit bisnis/departemen tersebut.

  • Requestor adalah yang memiliki hak untuk membuat pesanan, atau yang dapat melakukan transaksi.
  • Approver adalah yang memiliki hak untuk menyetujui pesanan yang dibuat oleh Requestor.
Pilih berkas atau seret dan jatuhkan berkas
Berguna?
Ya
Tidak
  1. Dhandy

  2. Dikirim

Komentar